Makanan Penyebab Bau Badan

BawangMENARIK DICOPY - Dalam menjalani aktivitas sehari-hari kadang kita tidak sadar atau mengontrol makanan yang kita makan. kesibukan sehari-hari membuat kita tidak sempat untuk mengatur dan memikirkannya. Dan tahukah anda makanan yang kita santap setiap hari bisa berpengaruh pada bau badan. dan jika anda bentanya-tanya mengapa ada sebagian orang yang memiliki bau badan sedangkan yang lainnya tidak. bisa jadi makanan inilah salah satu penyebabnya. lalu apa saja makanan tersebut ?. 


1. Rempah-rempah yang ber-aroma kuat

Contoh seperti bawang putih atau bawang bombay. makanan ini memiliki aroma yang kuat dan jika dicerna akan menghasilkan gas sulfur yang akan masuk ke darah dan di keluarkan melalui pori-pori kulit dan nafas, ini juga yang menyebabkan bau mulut tidak sedap.

2. Daging Merah.

Membutuhkan waktu lama untuk mencerna makanan ini. dan karena prosesnya lama, maka akan mudah busuk sehingga menghasilkan gas dan diserap oleh tubuh dan dikeluarkan melalui keringat dan menghasilkan bau

3. Makanan Olahan 

Fakta menyebutkan bahwa makanan olahan lebih cepat busuk jika diperut , karena makanan jenis ini mengandung garam dan gula yang berlebih atau  tepung dan minyak, dll.

4. Kolin

Makanan yang banyak mengandung kolin akan membuat keringat seperti bau ikan, makanan2 tersebut diantaranya telur, ikan, hati, dll
Sebenarnya masih ada beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan bau badan, tetapi jenis makanan diatas adalah makanan yang memiliki efek paling banyak menyebabkan bau badan. dan seperti disebutkan sebelumnya, penyebab bau badan salah satunya dari makanan selain itu masih banyak lagi seperti kondisi stress dll.  
menarik dicopy: http://endanesia.com

0 komentar: